burung

Selasa, 29 Januari 2013


Makrab Forkom Jogja

Untuk kedua kalinya saya akan bercerita tentang “makrab”, sepertinya gak ada bosen-bosennya ya saya mengikuti makrab, hahahahaha…….. tapi itulah saya, asal bias nambah temen, nambah link juga why not??
Tapi jangan salah, makrab kali ini beda dengan makrab yang lalu, kali ini saya mengikuti makrab FORKOM Jogja. Apa itu FORKOM Jogja? Forkom Jogja adalah singkatan dari Fotografi Mahasiswa Jogjakarta, jadi Forkom Jogja adalah kumpulan atau forum komunikasi fotografi  mahasiswa yang berada di Jogja kawan, hehehe, yaudah, udah pada tau Forkom kan? Ane cerita makrab kemaren aja ya, hehehehe…

Makrab Forkom dilaksanakan selama 2 hari 1 malam, yaitu tanggal 26 sampai tanggal 27 Januari kemarin kawan, tepatnya hari sabtu sampai hari minggu, saya berangkat dari kontrakan menuju beskem RPC dulu sekitar pukul sebelas siang, aslinya kumpul di beskem sekitar jam 12 siih, tapi berhubung di kontrakan kesepian, yaudah, berangkat lebih awal saja, hehehe…
Dari RPC sendiri 6 orang yang mengikuti makrab Forkom, yaitu saya, billy, bayu, gondrong, winas, dan kochan. Sekitar pukul 13.00 saya dan billy berangkat terlebih dahulu karena Winas, gondrong, dan kochan berangkat malam, sedangkan bayu sudah menunggu di beskem anak2 SERUFO, karena kami akan berangkat bersama dari SERUFO. Disana sudah menunggu komunitas fotografi dari berbagai universitas, ada fotka, fotkom, lensa, serufo, apc, ppc, dan lain2. Pokoknya rame banget dah, hehehehe….
Sekitar pukul 15.00 kami berangkat menuju Kaliurang tepatnya di Villa Madona, mungkin Madona pernah nginep disini, jadi dinamakan Villa Madona, hahahahaha (gaje -__-). Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan karena terhalang hujan.
Sesampainya disana kami istirahat terlebih dahulu, sampai sekitar abis Isya’ kami mulai acara makrab dengan Presentasi tiap2 klub fotografi masing2 universitas. Setelah acara sarasehan tersebut acara puncak pun dimulai, api unggun telah siap, area jagung bakarpun telah siap. Sebagian ada yang bakar jagung, sebagian ada yang menghangatkan badan di api unggun, sebagian lagi ada yang nonton film didalam, saya sendiri lebih memilih menghangatkan diri saja tanpa jagung bakar, hehehe…
Malam pun berganti dengan dinihari, jagung habis bakar ludes terbakar, hanya tersisa api unggun saja, sebagian peserta memilih tidur. Berbeda dengan saya, saya loebih memilih menikmati hangatnya api unggun, hhehehe, tiba2 Mas “Kontil” dari Serufo dating menghampiri saya mengajak main Poker, karena saya malas, saya wakilkan saja kepada Gondrong, hehehe… sepertinya permainan poker tersebut menjadi pertarunga bergengsi, ternyata yang main poker semuanya itu adalah Ketua dari masing2 Klub fotografi, Mas Kontil Ketua Serufo, Gondrong ketua RPC, Mas Maling Ketua FOTKOM, dandy ketua dari FOTKA. Taruhannya pun agak mengocak perut. Yang kalah lepas baju, hhahaha… di suhu yang dingin seperti itu lepas baju itu pasti sangat menyiksa, hahahahaha… apalagi  mainnya di dekat api unggun, bakalan panas dingin deh, hahahahaha…. Setelah acara “poker” selesai, kami pun beristirahat.
Sekitar pukul 5.30 pagi, kawan2 dari Lensa harus pulang karena ada acara di rumah (klub) mereka, kami saling bersalaman satu sama lain, lumayan salaman sama cwe’, hehehehehe
Sekitar pukul 8.00 kami sarapan bersama, lauknya istimewa pagi ini tumben pagi2 udah makan ayam, hehehehehe… agenda terakhir yaitu rapat untuk Pameran FORKOM, setelah lama rapat, ketua pameran diambil dari PPC yauti si Fauzi, saya pun ikut terlibat menjadi salah satu panitia disana, hehehe
Sekitar pukul 12.00 kami pulang, sampai di kontrakan saya sekitar pukul 13.15. langsung saja saya merebahkan badan keatas kasur karena sudah sangat ngantuk dan capek, hehehe…..

Itulah sebagian yang dapat saya ceritakan dari kegiatan kemarin, untuk lebih lanjut bias hubungi saya, hehehehe
FORKOM JOGJA!! Berani Move On, hhahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar